Arwah Penasaran di Gudang Sekolah dalam Novel School Horor


Judul Buku: School Horror
Penulis: Sevncm
Penerbit: Coconut Books
Tebal Buku: 145 Halaman
Tahun terbit: September 2017

Assalamualaikum...
Seperti postingan ulasanku beberapa hari yang lalu, aku akan comeback dengan buku yang tak kalah seru dan bagus dari postingan sebelumnya. Cus... langsung cek blurbnya.

*_*_*_

Mereka bertujuh menghadapi cobaan yang sangat berat. Mereka terpaksa harus mengubur mayat pukul dua belas malam tepat hari Jumat. Berawal dari mereka yang penasaran dengan isi gudang atas yang tidak pernah ditempati dan selalu kosong.


Mereka sekarang terus dihantui. Dan cara agar mereka tidak dihantui adalah mengubur mayat yang dua puluh tahun sudah dianggurkan.

Apa yang akan mereka lakukan?
Apakah mereka akan menguburnya?
Atau mereka membiarkan mereka dihantui arwah penasaran?


*_*_*_

gimana sama blurbnya? penasaran kan bagaimana mereka bertujuh bisa menemukan mayat dan mengubur mayat itu tepat pada jam dua belas. Sebelum membahas lebih dalam lagi, kenalan sama satu persatu tokohnya yuk. Tapi di sini aku hanya akan memperkenalkan dua dari tujuh tokoh yang ikut dalam pengubura mayat tersebut yang menurutku paling berperan penting dalam penguburan mayat tersebut.

Elyn Clark

Elyn merupakan seorang gadis yang nggak bisa diam. Dia selalu ceria dan terkesan cerewet. Cantik. Merupakan kekasih Rezky William. Namun, setelah ia masuk di sebuah gudang sekolah, ia merasa dihantui dan dia bersikap aneh.

Rezky William

Kekasih dari Elyn Clark. Dia merupakan seorang cowok yang suka merekam semua aktifitasnya menggunakan handycam kesayangannya. Bahkan keromantisan dirinya dan Elyn menjadi bagian penting dalam handycam tersebut. Dia mulai khawatir dengan keadaan Elyn saat Elyn menjadi tubuh yang diincar oleh hantu itu.

Cerita ini berawal saat mereka bertujuh mulai merasa penasaran dengan gudang sekolah yang ada di lantai 3 yang sudah tidak difungsikan lagi. Banyak desas desus yang mengatakan bahwa gudang itu telah dihuni oleh seorang gadis cantik yang merupakan siswa sekolah tersebut. Akhirnya dengan kesepakatan bersama, mereka masuk gudang tersebut.

Awalnya mereka baik-baik saja. Mereka bisa pulang dengan selamat walaupun harus terkejut dengan munculnya hal-hal aneh saat mereka mendekati gudang tersebut. Namun, setelah hari itu, hari-hari mereka tak pernah tenang. Mereka mendapatkan teror dari hantu penghuni gudang tersebut. Sampai akhirnya terkuak bahwa mereka menginginkan jiwa Elyn untuk dijadikan sebagai pembalasan dendam sang hantu. Entah alasannya kenapa, mereka masih terus mencari tahu.

Jadi, ini merupakan pertama kalinya aku membaca buku horor. Aku pribadi sebenarnya tidak menyukai hal -hal yang berbau horor. Termasuk film dan buku. Namun, karena aku penasaran, akhirnya aku memberanikan diri untuk membaca buku karya Ratu Bintang Pramudya ini, atau yang sering kita kenal di wattpad sebagai @sevncm.

Bagi kalian yang suka dengan genre horor, ini bisa masuk list bacaan kalian. Namun, aku merasa kurang mendapatkan feel nya karena terlalu banyak percakapan. Latar dan suasananya tidak diceritakan dengan detail. Hanya beberapa poin dan situasi penting saja. Karena tokoh yang ikut dalam penjelajahan hantu ini ada 7 orang, aku merasa terlalu banyak orang jadi aku bingung untuk membedakan setiap tokohnya. Walaupun di bagian awal sudah dijelaskan mana saja dan bagaimana ke tujuh tokoh tersebut.

Walaupun begitu, aku menyukai buku ini karena tidak terlalu tebal. Jadi, dalam satu hari aku bisa menyelesaikan buku ini di tengah-tengah kesibukan kuliah dan organisasi. Terima kasih kepada Sevncm yang telah menulis buku School Horror. Ditunggu school horror part 2.

Sampai di sini dulu ulasan buku School Horror dari aku. Jangan lupa untuk terus membaca.
Aku kasih bintang 3/5 untuk School Horror. 
Oh Iya, Selamat Tahun baru 2019. Jadikan masa lalu sebagai bagian dari langkah menuju masa depan. :) Semangat untuk semuanya....
Wassalamualaikum....

Post a Comment

0 Comments