Keromantisan Dhanni dan Shasa di Novel My Sweet Husband Karya Siti Umrotun


Judul buku: My Sweet Husband
penulis: Siti Umrotun
Penerbit: Coconut Books
tebal buku: 524 halaman
genre: romance
tahun terbit: Agustus 2017

Assalamualaikum...
Buat kalian yang suka baca wattpad, Farida comeback dengan ulasan buku yang diangkat dari sebuah cerita di laman Wattpad. Yuk, langsung cek blurbnya.

*_*_*_

Dua manusia yang selalu bermusuhan. Tiada hari tanpa perang di antara keduanya. Takdir mempersatukan mereka lewat  kedua orangtua Shasa dan Dhanni yang sudah menjodohkan mereka. Dengan senang hati, Dhanni menerima perjodohannya dengan Shasa, yang ia juluki gadis mulut pedas, gadis yang selalu ia goda dan ia ancam dengan kata mautnya. Sedangkan Shasa  TERPAKSA menerima perjodohannya asalkan Dhanni tidak memberi tahu anak-anak satu sekolahan tentang perjodohan itu.

Rasa benci yang dulu pernah ada perlahan terkikis dan menghilang dari tubuh Shasa. Rasa itu seakaan lenyap ketika perhatian dan kasih sayang Dhanni tercurahkan untuknya. Meski Dhanni belum menyatakan perasaan cinta dari hatinya, tapi Shasa yakin Dhanni mencintainya. Karena cinta bukan soal ucapan, tapi tentang sikap dan perhatian.


*_*_*_

Setelah baca blurbnya, langsung kenalan sama Dhanni dan Shasa yok.

Natasha Aaron Jonshon.
Putri tunggal pemilik Jonshon Corporation, perusahaan terbesar di Indonesia setelah Vernan’s Group. Ia merupakan siswi baru di SMA 55 Vernan’s group. Biasa dipanggil Shasa. Ia cantik dengan tubuh tinggi semampainya, kulit putih, bibir merekah dan rambut yang bergelombang. Ia termasuk gadis yang mandiri namun terkesan cerewet. Ia suka menantang semua orang yang menganggu hidupnya.

Dhanni Luckas vernando.
Putra dari Vernan’s group yang merupakan pemilik SMA 55 Vernan’s group. Wajahnya yang kelewat sempurna menjadikan dirinya most wanted di sekolahnya. Dada bidang dan wajah gantengnya membuat semua gadis di sekolahnya kagum pada dirinya. Kesan macho selalu hinggap di dirinya.
Sebenarnya ada banyak tokoh dalam cerita ini, seperti sahabat Dhanni dan Shasa, ada juga keluarga Jonshon corparation dan Vernan’s Group dan lainnya. Aku hanya ingin memperkenalkan Dhanni dan Shasa saja.

Dhanni dan Shasa di pertemukan di kantin sekolah saat mereka hendak menikmati makan siang mereka. Dhanni yang secara tidak sengaja menabrak tubuh Shasa yang saat itu sedang membawa nampak berisi makanan yang baru saja ia beli. Adu mulut berlangsung lama karena dari mereka berdua tidak ada yang mengaku bersalah. Semua mata memandang mereka, terutama Shasa yang notabene anak baru namun berani menantang Dhanni, most wanted di sekolahnya.

Dari kejadian itu, Dhanni merasa ingin menjahili gadis itu lagi. Ia merasa Shasa berbeda dengan gadis pada umumnya. Lambat laun, Dhanni merasa hatinya terpaut pada gadis itu.

Berbeda dengan Dhanni, sejak awal bertemu, Shasa sudah menyatakan ketidaktertarikannya pada Dhanni. Ia memang mengakui bahwa Dhanni itu tampan dan keren dan sebagainya. Namun, Ia terlalu sebal dengan sikap Dhanni terhadapnya. Sejak awal bertemu, ia menyatakna perang dengan Dhanni.
Namun, tidak ada yang dapat menjawab sebuah rasa kecuali waktu. Waktu membuat mereka terpaut. Apalagi setelah perjodohan yang telah direncanakan oleh kedua orang tua mereka. Tak ada alasan yang bisa mereka berikan untuk menolak perjodohan tersebut. Entah, akhirnya bagaimana silahkan dibaca sendiri, ya... :)

Mengenai alurnya, tidak ada konflik yang dominan dari cerita ini. Hanya konflik-konflik kecil antar tokoh yang langsung selesai. Kejutan juga tidak ada. Semua cerita berjalan dengan runtut. Ceritanya terkesan biasa saja. Dilihat dari ceritanya, Penulis lebih fokus terhadap hubungan antara Dhanni dan Shasa. Bagaimana Dhanni memberikan perhatian dan bentuk rasa cintanya. Lebih kepada keromantisan antara Dhanni dan Shasa yang membuat pembaca iri terhadap hubungan mereka berdua.

aku beri bintang 3/5 untuk novel ini.

Sampai di sini dulu ulasan dari aku. Tunggu ulasan lainnya. Jangan lupa untuk terus membaca. Karena membaca adalah jembatan dunia.
Wassalamualaikum....

Post a Comment

0 Comments