Ulasan Buku: Guardiationship #1 Karya Renita Nozaria


Judul Buku: Guardiationship #1
Penulis: Renita Nozaria
Penerbit: Bukune
Tahun terbit: 2019
Tebal buku:382 hal

Blurb:

Bayangan jika seseorang dari masa lalu tiba-tiba saja muncul di kamarmu. Aneh? atau biasa saja? lalu bagaimana jika orang itu mengaku bahwa ia sebenarnya telah meninggal? Hal ganjil inilah yang dialami Kisa Eden Philomena. Sosok Emir -Cinta masa SMP- Menemui dengan alasan menunaikan tugas sebagai guardian angel bagi Eden.

Hari-hari Eden menjadi begitu ribet karena instruksi-intruksi Emir -yang katanya sih, utnuk melindungi- malah sering berujung kesialan. Seakan itu belum cukup, Eden masih harus rela hidupnya diacak-acak oleh kehadiran tiga cowok super aneh yang ternyata masih punya hubungan saudara: Setranala Dirgantara, Rasi Gemintang, dan Sabda Aksara.

Satu hal yang selalu Emir ingatkan ke Eden seolah dampak semua ini dari bencana adalah Eden tidak boleh jatuh cinta dengan salah satu dari ketiga cowok tersebut.

Assalamualaikum...

Hari ini aku bakal mengulas buku terbaru dari Renita Nozari (IG: @rennozaria) yang berjudul Guardiationship #1. Ini merupakan novel fanfiction pertama dari Renita. Ini juga pertama kalinya aku membaca buku genre fiksi penggemar. Sangat diluar ekspektasi dan aku sangat menyukainya.

Jadi, buku ini menceritakan tentang Kisa Eden Philomena, sering disapa Eden, yang harus terjebak dengan instruksi-intruksi aneh dari orang yang mengaku sebagai Guardian angel-nya. Selain itu dia juga terpaksa masuk dalam lingkup tiga cowok yang diam-diam ternyata bersaudara, yaitu Setranala Dirgantara, Rasi Gemintang, dan Sabda Aksara.

Di awal cerita, pembaca akan disuguhkan dengan permasalahan keluarga yang rumit. Penuh duka. Rasa kecewa Sabda terhadap Ayah dan kedua kakaknya. Hubungan yang dulunya penuh ungkapan kasih sayang, kini semuanya hanya tersisa kenangan yang makin pahit untuk dikenang. Belum lagi rasa kehilangan yang masih terus bersemayam atas kepergian Ibunda tercinta. Tidak ada yang pernah baik-baik saja saat kita ditinggal pergi oleh orang yang paling kita sayang. Benar begitu bukan?

Kemudian berlanjut dengan rentetan adegan yang telah ditulis apik oleh penulis, dimana Eden bertemu dengan satu per satu dari tiga bersaudara itu. Eden menyebutnya sebagai kesialan tak berkesudahan. Belum lagi kedatangan Emir Novawira yang mengaku sebagai Guardian angel sementara. Katanya, Guardian angel sebelumnya telah pensiun karena tidak kuat dengan kesialan yang ada di dalam diri Eden, yaitu sebesar 87%. (Demi apapun, ini awalnya aku kaget kalo ceritanya ada unsur kayak begini, tapi tetep bagus dan seru. )

Eden harus berhadapan dengan sikap absurd dari Rasi, omongan sengak dari Sabda, dan kelembutan yang ditunjukkan oleh Setra. Ketika Eden mulai memahami jalan hidupnya, Emir memperingatkan akan kehadirannya. Ia dilarang untuk jatuh cinta dengan salah satu dari tiga bersaudara itu. 

Alur yang sangat tak terduga dan seru. Karakter tokoh yang kuat dan narasi yang tidak monoton. Novel ini sangat kurekomendasikan untuk kalian semua. Walaupun ini fanfiction, tapi aku tidak merasa membaca fanfiction. Tetep seru seperti genre novel fiksi pada umumnya. Jadi, kamu yang bukan penggemar K-pop, tetep bisa baca buku ini.

Selanjutnya, tunggu review buku Guardiationship #2 ya...
Wassalamualaikum...  

Post a Comment

0 Comments