Guardiantionship: Silver Lining Of the Cloud Karya Renita Nozaria


Judul Buku: Guardiantionship : SIlver lining of the cloud
Penulis: Renita Nozaria
Penerbit: Bukune
Tahun terbit: Oktober, 2019

Blurb:

Kehidupan Eden berubah semenjak kehadiran sosok Setra, Rasi dan Sabda. Nyatanya, ketiga lelaki itu tidak sekadar hadir. Jauh dari itu, mereka berhasil menyentuh hati Eden.

Situasi menjadi semakin rumit saat Rasi dan Sabda tahu, Eden hanya menyukai satu pria, yaitu Setra, kakak kandung mereka. Sementara itu, Emir sang guardian angel perlahan menghilang ketika Eden membutuhkannya.

Akankah Setra mengabaikan perasaan kedua adiknya demi memperjuangkan cintanya pada Eden, ataukah justru dia harus merelakan Eden karena cinta untuk kedua adiknya jauh lebih besar?

Assalamualaikum...

Guardiantionship: Silver Lining of The Cloud merupakan buku kedua dari buku yang sebelumnya aku ulas dengan judul yang sama, Guardiantionship. Kisah di dalamnya juga merupakan kisah lanjutan dari buku yang pertama. Jadi, di sini aku tekankan, baiknya kamu membaca buku yang pertama terlebih dahulu sebelum membaca buku yang kedua ini. Karena, di bagian awal cerita buku kedua memang benar-benar menyambung dari peristiwa di paragraf terakhir buku pertama. Tanpa embel-embel opening dan sebagainya. jadi, trust me, kalian harus baca yang pertama dulu.

Lanjut ke ceritanya, di buku kedua ini, konflik yang disuguhkan lebih kepada kondisi hati dari masing-masing tokoh. Kenyataan bahwa Rasi Gemintang dan Sabda Aksara menyukai gadis yang sama, Kisa Eden Philomena. Parahnya, Eden mengatakan bahwa ia menyukai Setranala. Maka, perang dingin itu datang kembali. Tiga saudaranya yang awalnya mulai mau membuka diri, tapi kemudian kembali sama-sama saling dingin.

Lucunya, perhatian-perhatian dari bentuk kasih sayang itu masih terus terlihat. Sabda yang tiba-tiba membelikan makan untuk Rasi, dan Rasi yang dengan mantap berdiri untuk melindungi Adiknya. Serta Setra masih tetap menjadi kakak paling lembut dan perhatian bagi keduanya. Perang dingin masih berlangsung, tapi perhatian dan kasih sayang masih terus terkucur.

Cerita-cerita selanjutnya penuh dengan kejutan. Misi rahasia yang selama ini Emir Novawira sembunyikan terbongkar. Kenyataan yang cukup pahit bagi Eden. Antara marah dan kesal, juga sedih menjadi satu dengan tangis yang pecah. Aku dibuat kaget dengan alur yang sangat mengejutkan ini.

Ketika kalian membaca buku Guardiantionship part 1, asli aku sangat menyuruh kalian membaca Guardiantionship part 2. Karena semuanya terbongkar dan berakhir di sana. Benang-benang merah yang awalnya kusut, satu persatu akan terurai dengan tulisan yang apik. Narasi yang pas. Walaupun ada beberapa kalimat yang typo, bagiku tak menjadi masalah besar selagi aku masih bisa memahaminya.

Di akhir review ini, aku mau bilang terima kasih kepada Penerbit Bukune (@bukune) dan kak @rizkymirgawati yang sudah mengijinkan aku untuk membaca dan mengulas buku ini. Senang rasanya menjadi bagian dari meningkatkan literasi Indonesia. Sekali lagi terima kasih.

Wassalamualaikum...



Post a Comment

0 Comments