Southern Eclipse: Ketika Bulan dan Matahari Bertemu tapi Tidak untuk Bersatu



Judul: Southern Eclipse
Penulis: Asabel Audida
Penerbit: Histeria (PT Anak hebat Indonesia)
Tebal Buku: 469 halaman
Tahun terbit: 2017

Assalamualaikum...

Kembali lagi di review ala Princess Apel. Kali ini aku akan mereview sebuah novel keren karya Asabel Audida yang berjudul Southern Eclipse. Buku ini merupakan karya ketiganya yang diterbitkan secara mayor, sebelumnya Asabel menerbitkan dua bukunya secara self publish yang berjudul Another Hope dan The Last Saver.

Cek blurbnya dulu yok...

*_*_*_

Ini hanya tentang Luna, yang dibuat pusing, bingung dan gemas dengan Ara Pahlevi, cowok asal Perth dengan sifatnya yang berubah-ubah mengikuti terbit dan terbenamnya matahari.

Ini juga tentang Luna, yang marah saat Ara menyuruhnya menjauh. Tentang luna yang bingung setiap kali ia menemukan puisi dalam lacinya. Tentang Luna yang meleleh setiap kali cowok itu tiba-tiba muncul di depan rumahnya, kemudian mengajaknya menjelajah Makassar, lalu mengukir kenangan indah di setiap tempat yang mereka pijaki.

*_*_*_

Setelah itu, ayo kita kenalan tokoh yang ada dalam cerita ini.

Luna
Gadis yang selalu muncul dengan sikap cuek dan datarnya. Ia kehilangan senyum setelah Ibunya meninggal. Setelah itu Ayahnya sering pulang malam dan berteman dengan minuman keras. Juga kakaknya yang memilih bekerja di Bandung sebagai pelarian, meninggalkan Luna sendirian di Makassar. Hidupnya seperti roller coster setelah dia bertemu dengan seorang cowok bernama Ara.

Ara Pahlevi.
Dia bernama Ara Pahlevi. Luna memanggilnya Ra. Cowok asal Perth yang penuh dengan kejutan dan misteri. Dia hidup dengan dua kepribadian, membuat Luna bingung sekaligus gemas.

Berawal dari kesalahan Luna membantu Ara saat Albi- Mantan kekasih Luna- dan teman satu gengnya menyerang Ara. Albi yang melihat kedatangan Luna yang berhenti dan memilih menyudahi tindakannya. Namun tidak satu hal pun di dunia ini yang salah. Semuanya berjalan sesuai dengan takdir Tuhan.

Ara dan Luna kembali di pertemukan saat Ara hendak melakukan balas dendam terhadap Albi. Saat itu, Luna bertemu Ara dengan sifat dan kepribadian yang berbeda dari Ara di siang hari. Setelah diketahui bahwa Ara merupakan seorang Bipolar, Luna semakin penasaran dengan sosok Ara.

Kisah yang ditulis dengan ringan dan menyentuh. Banyak puisi beterbangan dan sosok Ara yang selalu membuatku tersenyum dan tertawa. Semakin aku membaca, semakin aku jatuh cinta pada sosok Ara. Bagaimana Luna tidak akan jatuh cinta dengan sosok Ara yang selalu datang dengan dua kepribadiannya tapi tetap membuat Luna bahagia? Namun, Ara tetaplah Ara, cowok misterius dan penuh kejutan. Ketika satu demi satu kenyataan mulai berbicara, semesta terasa semakin menyakitkan. Bagi kalian yang penasaran dengan apa yang sebenarnya Ara sembunyikan, kalian harus membaca Southern Eclispe sampai tuntas.

Sampai sekarang aku belum menemukan celah dari novel ini. Semuanya terasa mengalir dengan kisah yang menyenangkan. Alur maju dengan karakter yang kuat membuatku semakin terbawa suasana. Bahkan aku sampai kesal namun juga gemas dengan cerita yang ditulis oleh Asabel ini. Alur ceritanya tidak mudah ditebak. Aku beberapa kali salah duga terhadap alurnya.

Terima kasih kepada Asa yang sudah menulis kisah tentang Luna dan Ara. Aku merekomendasikan cerita ini untuk menemani waktu senggang kalian. Bintang 4,7/5 untuk Southern Eclipse.

Sekian Review buku kali ini, Wassalamualaikum...

Post a Comment

0 Comments