Pengirim Surat Misterius dalam Novel Boys Do Write Love Letters




Judul Buku: Boys Do Write Love Letters
Penulis: Kansa Airlangga
Penerbit: Grasindo (PT Gramedia WIdiasari Indonesia)
Tahun terbit: 2018
Tebal buku: 249 Halaman

Assalamualaikum...
Pernah ngebayangin, Nggak? Setiap pagi kamu mendapatkan sebuah surat yang penuh dengan sajak-sajak manis dari seorang cowok, menurut kamu gimana rasanya? Aneh, tapi suka. Ya, hal aneh juga dirasakan oleh Shenaya karena setiap hari pasti ada amplop putih yang berisi puisi untuknya di lokernya. Penasaran sama ceritanya? cek blurb nya dulu yok...

*_*_*_

Shenaya mulai percaya bahwa bukan hanya anak perempuan yang suka menulis. Sebab gadis itu menemukan surat-surat tersebut di lokernya yang tak pernah dikunci. Ia pikir, semuanya adalah surat salah kirim dari seorang siswi, samai akhirnya Shenaya temukan kode jelas tentang siapa yang mneulis semuanya.

Namun, permasalahannya adalah, Shenaya sudah lebih dulu menyukai Dipo jauh sebelum surat-suratnya datang. Dan permasalahnnya lagi adalah, Argado datang entah atas perintah siaa. Hati Shenaya semakin bimbang.

Nanti, setelah puluhan surat datang, setelah Argado semakin dekat dan setelah Dipo tetap tidak berkutik, Shenaya akhirnya tahu ke mana hatinya harus jatuh.

*_*_*_

Dalam cerita ini, ada beberapa tokoh yang harus kalian kenal. Yang pertama yaitu Shenaya, Siswi kelas sepuluh yang tergila-gila dengan salah satu anggota futsal di sekolahnya. Hampir setiap kelompok futsal sekolahnya melakukan sparing ataupun tanding, Shenaya tak pernah tidak hadir. Bahkan untuk latihan saja, Shenaya tak pernah absen.

Selanjutnya, ada Dipo. Cowok yang ditaksir oleh Shenaya. Tampilan dan wajahnya memang cukup membuat cewek-cewek di sekolahnya tergila-gila padanya. Namun, ada hal yang lebih penting dari hal itu. Hal yang bisa membahayakan Shenaya.

Cerita berawal saat Shenaya mulai menemukan surat beramplop putih di dalam lokernya. Awalnya ia tak peduli dengan siapa pengirimnya. Entah itu cewek atau cowok, hatinya tetap untuk Dipo. Namun,  semuanya berubah saat Argado mulai muncul dan menganggu ketenangan Shenaya. Bahkan berhasil membuat Shenaya bimbang atas hatinya. Tentang siapa yang sebenarnya mengirim surat itu? baca di bukunya ya...

Lagi-lagi aku memilih buku bacaanku karena pertama kali lihat covernya. Covernya bagus. Sederhana namun menawan di antara buku-buku yang berjajar di rak-rak perpustakaan.

Sebenarnya, alur ceritanya mirip dengan cerita romance SMA pada umumnya. Namun, ada yang beda dari cerita ini. Selain dari sisi topik yang dibahas yaitu tentang seorang cowok yang mengirim surat, kejadian-kejadian di masa lalu yang dikupas dengan rapi membuat cerita seperti real life.

Aku menikmati setiap narasi dan percakapan yang disajikan dengan baik. Kebingungan Shenaya dalam mencari tahu siapa sebenarnya penulis surat tersebut, berhasil disalurkan dengan baik oleh penulis dan dapat kurasakan. Walaupun di beberapa bagian aku merasa kehilangan feelnya, aku tetap menikmati diksi yang disajikan.

Terima kasih untuk Kansa yang telah menulis cerita unik ini. Lanjut ke ulasan lainnya. Sampai jumpa.
Wassalamualaikum...


Post a Comment

0 Comments