Ulasan Buku NONA TEH DAN TUAN KOPI: PARAK Karya Crowdstoria

Nona teh dan Tuan Kopi: Parak -Dok. Farida umi 


Judul buku: Nona teh dan Tuan kopi: Parak
Penulis: Crowdstoria
Penerbit: Kata depan
Tebal halaman: 352 halaman dan cover
tahun terbit: 2017

assalamualaikum...
Farida datang bawa buku keren lho... bagus banget... punyanya Troia yang berjudul Nona Teh dan Tuan Kopi. Kita bareng-bareng baca blurb nya yuk...

***
Dalam secangkir teh, adakalanya kalian temukan rasa manis jika meminumnya dengan gula. Pahit, mungkin saja. Sejatinya, yang tercecap adalah sepat semata. Kalian mungkin tak pernah tahu apa yang tersimpan dalam secangkir teh yang tertuang.

Begitu pula si Nona Teh, seorang perempuan lajang dengan karier cemerlang. Pada usia tiga puluh tiga, dia pikir hidupnya berjalan baik-baik saja. Sampai ketika dia bertemu seorang lelaki pembawa sekeping masa lalunya yang tak pernah dia tahu.

Dalam secangkit kopi, ada rasa pahit yang pekat saat kalian menyesapnya tanpa gula. Namun, dengan caranya sendiri, secangkir kopi menyemangati, membuat kita seketika terjaga.

Kalian bisa menyebutnya si Tuan Kopi, seorang laki-laki mapan yang belum menikah. Bukanlah komitmen yang dia takutkan, melainkan sekotak masa lalu hitam yang mencakar benak ketika dia terbangun dari mimpi buruk. Kejadian demi kejadian mempertemukannya dengan perempuan pembawa kebetulan. Namun, apa bertemu kebetulan beruntun saja sudah cukup untuk menyakini sesuatu?
***

Udah keren banget kan blurbnya... pasti kalian yang belum baca buku ini pingin baca banget, kan? Eh, gak tau juga sih.. Bisa saja genre kalian buka romance family. Yup! novel ini bergenre romance family dengan kisah cerita yang harus dilanjutkan pada buku seri yang kedua, yaitu Nona teh dan Tuan kopi: Arkais. Sampai sekarang, aku masih menunggu buku Arkais bisa sampai ke tanganku.

Novel ini menceritakan seorang perempuan lajang berumur tiga puluh tiga. Ia belum menikah namun karier sudah amazing. Alasan keluargalah yang membuat dirinya cenderung takut untuk menikah. Bukan tentang orang tuanya yang bercerai, ada masalah lain yang lebih komplek dan berdampak sangat banyak terhadap dirinya dan orang-orang yang ia sayangi. Ia selalu mencoba tegar dan kuat dalam keadaan apapun. Dia memang perempuan kuat.

Suatu hari, takdir mempertemukan dirinya dengan seorang laki-laki penyuka kopi. Mereka sama-sama menganggap bahwa pertemuan mereka hanyalah sebuah kebetulan, namun semuanya akan terbuka seiring berjalannya waktu. Mereka melupakan bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Takdir selalu mengikuti kemana pun mereka pergi.

Aku sebenarnya tidak suka dengan akhir dari cerita seri pertama ini. Karena akhirnya tak ada yang bisa disimpulkan. Buku ini mengharuskan aku membaca seri kedua tanpa tahu akhir dari seri pertama. Atau mungkin memang aku yang tak bisa menyimpulkan akhir dari cerita ini? Aku berniat membaca ulang kisah ini.

Walaupun begitu, alur dan penokohannya sangat bagus. Alurnya tidak ketebak. Jalan terus namun penuh kejutan. Sedangkan penokohannya sangat kuat. Aku paling suka dengan tokoh Nona teh. kamu adalah wanita yang kuat. Karena wanita diciptakan penuh dengan sifat istimewa.

Pesanku hanya satu, maafkanlah masa lalu. Biarkan rasa kecewa mengajarkanmu arti satu keikhlasan untuk melepaskan. Bukannya menyerah, namun mencoba untuk hidup lebih bahagia dari hari kemarin adalah suatu keharusan. 

Sampai sini dulu, ya... Review kali ini. Lain kali kita bakal ketemu lagi dengan buku yang tak kalah keren. Aku kasih bintang 4 untuk novel Nona Teh dan Tuan Kopi.
Jangan lupa untuk terus membaca. Karena membaca membuatnya mengenal lebih banyak tentang dunia.
Wassalamualaikum...

Post a Comment

0 Comments