Menjelajahi Labirin Bersama Seri Ke-Empat dari Percy Jackson and The Olympians


Judul: Percy Jackson and The Olympians: the Battle of The Labyrinth
Penulis: Rick Riordan
Penerbit: Mizan Fantasi
Tebal buku: 443 halaman
Tahun terbit: September 2009  (Indonesia)

Assalamualaikum...
welcome to my journal of book. Jadi, Kali ini Farida bakal mengulas lanjutan dari seri Percy jackson, yaitu seri ke-4. Sebelum aku mengulas pengalamanku membaca sebuah cerita yang berlatar belakang labirin, mari kita cek blurb nya terlebih dahulu.

*_*_*_

Bertarung melawan para monster dan merusak sekolah barumu, tentu bukan kesan pertama yang ingin kau berikan pada saat orientasi. Tapi percy tidak punya pilihan lain. Monster yang menyamar menjadi anggota cheerleader merusak hari pertamanya. Beruntung, Percy menemukan kawan blasterannya di sekolah itu.

Setelah berhasil selamat dari serangan mengejutkan itu, Percy harus bergegas, mencegah perang para dewa dan Titan, menghalangi Kronos menembus sihir perkemahan dan meluluhlantakkan perkemahan blasteran. Sebuah misi baru harus dituntaskan.

Dipimpin Annabeth, didampingi Tyson dan Grover, Percy pun menjelajah labirin buatan Daendalus yang rumit luar biasa. Monster-monster kuno mengintai mereka, labirin menyesatkan mereka.

*_*_*_

Labirin.
Yups, kali ini Percy menjelajahi labirin. Dipimpin oleh Annabeth, ditemani oleh Tyson dan Grover, mereka menjelajahi labirin untuk menemui Daedalus, sang pencipta labirin. Arsitek yang paling dkagumi oleh Annabeth. Mereka ingin meminta bantuan Daedalus untuk menghalangi pasukan Kronos menyerbu perkemahan.

Kronos telah mendekati hari kebangkitannya kembali, Perkemahan terancam hancur, dan Nico di angelo dalam bahaya, membuat Percy harus segera memecahkan misi ini. Annabeth yang diberi tanggung jawab untuk memegang misi berusaha dengan keras untuk bisa ke bengkel Daedalus dengan cara melewati labirin. Namun, ia beserta timnya harus menghadapi serangan monster-monster yang banyak dan menyerang.

Dalam serial keempat kali ini, tokoh dan penokohannya masih sama. Masih dengan Percy sang pemberani namun kadang menyebalkan, Annabeth putri dari athena yang memiliki sifat bijaksana. Grover sang Satir dan Tyson yang merupakan Saudara tiri dari Percy. Hanya saja, kali ini monster-monster zaman kuno mulai bangkit kembali. Puing-puing tubuh Kronos mulai menyatu. Hanya tunggu sampai beberapa hari sampai Kronos dan sekumpulan monster yang hidup pada masa kejayaan Kronos akan bangkit lagi dan menguasai dunia.

Untuk mencegah itu semua, Percy dan kawannya harus menjelajahi labirin yang penuh dengan lika-liku dan juga monster. Selama perjalanan Percy menjelajahi labirin, kamu akan dibuat seakan kamu ikut dalam penjelajahan mereka. Dengan jelas penulis menggambarkan seluruh Setting cerita dan alur cerita.

Pengungkapan maksud dari cerita disampaikan dengan cara yang tak biasa. Mengejutkan. Aku beberapa kali terkejut dengan fakta yang tiba-tiba dipaparkan dan adanya benang merah dari setiap bagian cerita. Saat kamu membaca buku ini, kamu akan merasakan sensasi keterkejutan yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

Novel yang sangat bagus untuk mengembalikan fokus kita yang telah buyar. Kalian pasti tahu bahwa membaca akan mengembalikan fokus kita. Menambah daya ingat kita. Walaupun itu cuma novel fantasi. Itu karena sensasi cerita yang disampaikan penulis dengan sangat detail di setiap bagiannya membuat kita fokus pada satu hal, yaitu membaca buku.

 Bintang 4,5/5 untuk cerita ini.

Tunggu ulasanku yang terakhir dari serial Percy jackson. Tetap terus membaca, karena dengan membaca kamu akan merasa tahu segalanya. Walaupun yang kamu tahu hanya tentang buku yang telah kamu baca :)
Wassalamualaikum...


Post a Comment

0 Comments